ARTICLE

REKOMENDASI FILM NUANSA COTTAGECORE YANG WAJIB DITONTON!

Sumber Gambar: unastv

Berbicara tentang Cottagecore merupakan istilah yang merujuk pada gaya kehidupan pedesaan kuno ala estetika mode sekitar tahun 90s. Nuansa yang ada pada film, series, animasi, maupun drama yang sederhana dan harmonis ini, membuat kita untuk merasakan ataupun melepaskan diri dari kesibukan atau hiruk pikuk kota yang ingin kembali ke suasana alam. Berikut ini rekomendasi film Cottagecore yang wajib ditonton sekali seumur hidup agar merasakan euphoria yang berbeda
- New Release -

MENGHARGAI PENDAPAT ORANG LAIN: HAL KECIL YANG SERING DISEPELEKAN​

Menghargai pendapat orang lain bukanlah sekadar formalitas, melainkan pondasi untuk membangun hubungan yang sehat dan harmonis. Ketika kita menyadari bahwa setiap individu memiliki pengalaman, latar belakang, dan pandangan hidup yang unik, kita dapat memahami bahwa pendapat mereka juga bernilai. Hal ini menciptakan lingkungan yang inklusif, di mana setiap suara diakui dan dihargai.

 

Media Sosial, Sahabat atau Musuh Kesehatan Mental?

Media sosial telah menjadi bagian integral dalam kehidupan sehari-hari, memperluas jaringan sosial dan memberikan platform untuk berbagi pengalaman. Namun seiring dengan perkembangannya, muncul pertanyaan kritis tentang dampaknya terhadap kesehatan mental individu.

 

Do and Don’t Bagi Pemilih Pemula

Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari mendatang. Pemilu 2024 dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dalam berbagai tingkat meliputi Kabupaten/Kota yaitu pemilihan Bupati/Walikota, tingkat Provinsi meliputi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat hingga tingkat nasional yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

 

MELIHAT POTENSI KEBERADAAN MEDIA CETAK 10 TAHUN MENDATANG

 

Seperti yang kita ketahui, dimana media digital semakin berkembang sejalan dengan era digitalisasi. Dengan adanya media digital yang semakin berkembang, membuat media cetak perlahan mulai hilang dan terlupakan. Keberadaan media cetak pada saat ini masih banyak sekali dan cukup stabil, walaupun kembali lagi harus mengikuti arus penetrasi digitalisasi yang semakin berkembang. Apakah 5 sampai 10 tahun mendatang media cetak masih ada? Kemungkinan masih ada, tetapi potensi keberadaannya akan sedikit tertutup dengan munculnya media digital.

 

MEMAHAMI PERBEDAAN ANTARA VINTAGE DAN RETRO​

‘Desain kamar lo VINTAGE banget’, ‘Outfit lo keren deh, kaya RETRO gitu’. Vintage dan Retro tuh sama ga sih? Vintage dan retro seringkali digunakan secara bergantian, tapi keduanya memiliki makna yang berbeda lohh. Kedua istilah ini merujuk pada gaya dan estetika dari masa lalu, tetapi memiliki nuansa yang berbeda dalam penggunaannya. Mari kita menjelajahi apa itu vintage dan retro, serta mencari tahu dimana letak perbedaan di antara keduanya. letsgoooww

CARA MENGATASI OVERTHINKING DI ERA DIGITAL SAAT INI​

 

Dengan pesatnya kemajuan teknologi dan perangkat digital, seringkali kita merasa stres dan terlalu banyak pikiran. Overthinking dan overthinking salah satu tantangan psikologis yang semakin sering terjadi di era digital. Dan apa saja sih strategi yang efektif untuk mengatasi overthinking dan mencapai kehidupan yang lebih produktif dan seimbang bagi kita?

Alasan Introvert Merasa Lelah ketika Terlalu Banyak Berinteraksi Sosial

 Introvert sering sekali dianggap antisosial, pemalu, dan bahkan bosan secara sosial. Pada dasarnya kepribadian adalah tentang bagaimana seseorang dapat menampilkan gambaran atau kesan individu kepada orang lain. Kepribadian tidak bisa dinilai hanya dari luarnya saja karena kepribadian itu bersifat netral, yaitu tidak baik dan tidak buruk.  

 

Mengapa Seseorang Bisa Menjadi Star Syndrome? Apa Salahnya?

 

Apakah kamu termasuk orang yang haus pujian dan butuh pengakuan? Ada kemungkinan bahwa perilaku ini disebabkan oleh star syndrome. Penting untuk berhati-hati dengan gejala tersebut karena setiap orang bisa mengalaminya, baik disadari maupun tidak. Star syndrome adalah istilah yang cukup sering digunakan untuk menjelaskan ketika seseorang merasa dirinya sudah sempurna serta lebih baik dibanding orang lain. ­

PENTINGNYA BERPIKIR SERIBU KALI SEBELUM BERBICARA SERIBU KATA​

 Berpikir sebelum berbicara adalah suatu hal yang penting untuk dilakukan. Ketika kita berbicara tanpa berpikir terlebih dahulu, bisa saja kita mengucapkan kata-kata yang bisa menyinggung perasaan orang lain, bahkan bisa merusak hubungan baik dengan orang tersebut. Oleh karena itu, sangat penting untuk berpikir seribu kali sebelum berbicara seribu kata.

 

Mental Manusia Modern: Semakin Banyak Manusia Semakin Sepi Dunia

Dengan kemajuan pesat dari teknologi berdampak juga terhadap sikap dari manusia dalam mengambil tindakan terhadap membangun rasa empati pada setiap individu manusia. Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi sekarang telah menjadi sarana untuk berkomunikasi satu sama lain dari jarak jauh dan memiliki kemudahan dalam menerima informasi dari berbagai belahan dunia. Kecenderungan ini memiliki banyak aspek tentang kemajuan teknologi pada era globalisasi dan sikap individu manusia yang dirasa menurunnya secara signifikan rasa empati yang ditimbulkan.

Mengenal Casuals Culture Hooligans Dalam Mengelabui Otoritas

Casuals Culture pertama kali berkembang di Inggris, tepatnya di tanah Britania Raya akhir tahun 70-an dan awal 80-an, dimana konflik antar pendukung klub di Inggris tengah panas-panasnya, sehingga akses para pendukung sepakbola untuk memasuki bar dan melakukan perjalanan tandang semakin sulit akibat larangan dari otoritas setempat dan ancaman pendukung klub lawan. Sehingga banyak para hooligan klub-klub sepak bola, mulai mengenakan pakaian-pakaian mahal untuk mengelabui polisi.

Mengenal Kasepuhan Cisungsang Di Banten

Kasepuhan Cisungsang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnya masuk di wilayah Desa Cisungsang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Cisungsang, jika ditelusuri artinya, kata tersebut dibentuk oleh dua kata bahasa sunda yaitu Ci dan Sungsang. Kata ci merupakan singkatan cai yang artinya air, sedangkan sungsang artinya terbalik atau berlawanan. Dengan demikian, nama Cisungsang dapat diartikan air yang mengalir kembali ke hulu.

Engga Cuman Manusia yang Haus, Tapi Ikan Juga Merasakan Haus​

Sebagian dari kalian mungkin melihat hewan darat haus adalah hal yang biasa, tapi apakah pernah terpikirkan oleh kalian kalau ikan juga merasakan haus? Jawabannya adalah IYA, Ikan juga merasakan haus sama seperti makhluk hidup lainnya. Tapi apakah cara mereka menghilangkan haus sama dengan minum air seperti manusia?

 

Pariaman, satu-satunya kota tanpa etnis Tionghoa di Dunia

Kota Pariaman merupakan salah satu kota kecil yang berada di Sumatera Barat. Kota Pariaman dihuni oleh penduduk dengan mayoritas etnis minangkabau, etnis jawa, batak dan banyak etnis lainnya yang ada di Indonesia. Namun diantara banyaknya etnis yang bermukim di Pariaman, terdapat satu etnis yang mungkin tidak akan pernah menjajaki Kota Pariaman, yaitu etnis Tionghoa. Hal ini tentu cukup mengherankan mengingat etnis Tionghoa dikenal sangat suka berbaur sehingga keberadaannya tersebar di seluruh dunia. Tidak adanya etnis Tionghoa di Pariaman bukanlah tanpa alasan, melainkan terdapat peristiwa sejarah dibaliknya.

 

5 Podcast Ini Bisa Memenuhi Hastrat Hiburan Kalian

Podcast atau yang bisa disebut siniar telah menjadi fenomena baru dalam beberapa tahun ke belakang di dunia hiburan modern. Dengan ratusan atau bahkan ribuan podcast yang tersedia di berbagai platform, pendengar memiliki pilihan tak terbatas untuk memenuhi kebutuhan hiburan mereka. Tapi rasanya kurang afdol kalau belum mendengarkan beberapa podcast yang akan kita rekomendasikan, berikut pilihannya!

Fasilitas Kampus menjadi Faktor Pendukung Prestasi Belajar Mahasiswa

Pendidikan tinggi merupakan fase penting dalam kehidupan setiap individu. Selain mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih mendalam, mahasiswa juga dihadapkan pada tantangan dalam mencapai prestasi belajar yang tinggi. Prestasi belajar yang baik tidak hanya bergantung pada kemampuan intelektual mahasiswa semata, tetapi juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang mempengaruhi proses pembelajaran. Salah satu faktor yang memiliki peran penting dalam meningkatkan prestasi belajar mahasiswa adalah fasilitas kampus yang memadai dan mendukung.

Seorang Oknum Polisi Menembak Remaja 17 Tahun Di Prancis Berakhir Rusuh

Negara Prancis, yang selama ini dikenal sebagai simbol perdamaian dan keindahan, sedang berduka. Seorang remaja berusia 17 tahun menjadi korban tragis dalam sebuah penembakan mengerikan di Prancis.

Menjelajah Daftar 'Surga' Wisata Dari Lombok

Pulau Lombok, sebuah permata tersembunyi di kepulauan Indonesia, menawarkan pesona keindahan alam yang memukau. Lombok memiliki daya tarik bagi para wisatawan ketika mencari pengalaman liburan yang tak terlupakan. Dengan pantai-pantai berpasir putih yang menjulang, air laut yang jernih, dan pegunungan menjulang yang memikat mata, pulau ini telah menjadi destinasi impian bagi para penyelam, penggemar pantai, pendaki gunung, dan pencinta keindahan alam. Ada beberapa spot wisata yang bisa jadi belum banyak orang tahu dan kalian bisa menikmatinya dengan leluasa jika datang ke sini, simak ini dia pilihannya!

Bahaya Junk Food bagi Kesehatan Tubuh

Pada zaman modern ini tentunya kita sudah tidak asing dengan Junk Food. Junk Food adalah makanan cepat saji atau makanan instan yang sudah berkembang pesat. Tanpa kita sadari bahwa keinginan akan Junk Food adalah respon yang kuat yang diberikan pikiran kita kepada tubuh. Melihat betapa enaknya pizza, dan gurihnya kentang goreng mengalihkan pikiran dan tubuh dari kebiasaan makan yang sehat. Godaan tersebut yang membuat orang tidak sadar bahwa mereka mengkonsumsi Junk Food dalam jumlah besar. Maka dari itu, apa saja bahaya Junk Food bagi Kesehatan tubuh yang harus kita ketahui? Simak ulasan berikut!

Mengenal Tradisi Dan Kegiatan Yang Paling Dinantikan Saat Perayaan Idul Adha

Idul Adha adalah hari raya agama Islam. Hari ini memperingati acara pengorbanan ketika Nabi Ibrahim setuju untuk mengorbankan putranya Ismail dalam ketaatan kepada Allah. Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah mengganti Ismail dengan seekor domba. 

Peralihan Pemotongan Kurban di Masjid Duren Sawit dari Masa Pandemi

Selama hampir tiga tahun masa pandemi dari tahun 2020 hingga 2022, Masjid Nurul Qolbi Duren Sawit melaksanakan kegiatan pemotongon hewan kurban di Rumah Potong Hewan. Hal itu guna menghindari keramaian yang terjadi saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban. Karena hal tersebut juga orang-orang yang akan ikut melaksanakan kurban juga ikut menurun jumlahnya. karena mereka tidak dapat menyaksikan secara langsung kegiatan pemotongan hewan tersebut.

UNAS LANTIK LEBIH DARI 1.500 WISUDAWAN PADA WISUDA PERIODE I TAHUN AJARAN 2022/2023

Universitas Nasional (Unas) menggelar wisuda periode I Tahun Akademik 2022/2023 di Sentul International Covention Center (SICC), Bogor, Minggu (11/6). Ada yang menarik dari periode wisuda kali ini. Sebanyak 1.614 wisudawan/i dari berbagai jenjang pendidikan yaitu jenjang sarjana, magister dan doktoral akan dilantik secara bersamaan. Ini merupakan jumlah wisudawan/i terbanyak selama penyelenggaraan wisuda oleh Unversitas Nasional.

POLRI UNTUK MASYARAKAT

Ada banyak sejarah masa kelam bagaimana sebuah bangsa dijaga dan dilindungi oleh para abdi negara. Seiring berjalannya waktu, perkembangan zaman semakin meningkat begitu pula dengan usia mereka, Sang Bhayangkara.

Dengar Musik Klasik Identik Bikin Cerdik?

Animasi atau Kartun buatan Jepang dengan sebutan Anime, menghadirkan sejumlah animasi dengan tema ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan yang sama dasar nya dengan pelajaran yang pernah kita pelajari, namun tentunya lebih seru. Animasi Jepang ini sangat cocok dengan kalian yang membutuhkan kartun hiburan sekaligus sambil belajar.

2023 Jadi Manusia Anti Gaptek​

Di era yang saat ini semuanya serba digital, seringkali kita mendengar kata gaptek atau gagap teknologi yang biasa nya ditujukan untuk usia 45 keatas atau generasi tua, bahkan remaja pun bisa disebut gaptek karena saat ini era digitalisasi hampir menguasai aktivitas manusia, mulai dari mengajar, memesan dan mengirim sesuatu, bertransportasi, berinteraksi dengan orang lain dan masih banyak lagi, yang dimana sebelum era digitalisasi ini apabila kita menginginkan atau melakukan sesuatu kita harus mengunjunginya. Lalu sobat Unas TV apakah gaptek dapat merugikan kita? Apa yang dapat kita lakukan untuk mencegah permasalahan gaptek ini? 

Dengar Musik Klasik Identik Bikin Cerdik?

Sobat Unas TV, Kalian sadar gak sih kalau akhir-akhir ini Indonesia lagi kedatangan banyak tamu musisi dari luar negeri? Berbagai festival dan konser musik diadakan di segala penjuru negeri. Dari yang gratis, berbayar, hingga pertunjukan musik bertujuan charity. Semua acara musik ini tidak hanya disambut antusias oleh para penggemar Sang Musisi, tetapi juga orang awam yang hanya sekedar menikmati musik menyambut dengan senang hati.

Bijak Menjadi Pemilih Pemula di Pemilihan Umum (PEMILU) 2024

Pemilihan Umum (PEMILU) kembali diadakan pada tahun 2024, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024 Untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten/Kota, dan anggota DPD. Sementara, untuk memilih Gubernur, Bupati, dan Wali Kota akan diadakan serentak di seluruh daerah pada tanggal 27 November 2024

PENGARUH K-POP UNTUK ALTERNATIVE UNIVERSE.​

Alternative universe atau lebih sering disebut AU merupakan cerita fiksi yang dikemas ke dalam bentuk thread twitter, biasanya para penulis AU menceritakan ceritanya dengan media fake chat dan ditambah sedikit narasi. Twitter menjadi salah satu media platform yang digunakan para penulis AU untuk mendapatkan atensi pengguna twitter, terutama para penggemar grup idol k-Pop. karena, penulis AU banyak menggunakan idol K-Pop untuk menjadi tokoh dalam ceritanya, penulis AU membuat alur semenarik mungkin untuk memikat hati para penggemar idol K-Pop.

Fear Of Missing Out dan Cara Mengatasinya

Ketika suatu hari kamu yang sedang bersantai di rumah, merebahkan tubuh, dan menikmati nyamannya kasur yang empuk setelah sepanjang hari bekerja. Jari berselancar pada laman sosial media, menyaksikan bagaimana temanmu bahagia karena akhirnya mendapat beasiswa, yang lainnya bersuka ria membagikan potret liburan tahunan, ada juga senyum lebar merekah dengan gelar mereka yang baru.

Anak Muda Harus Berani Memimpin

Pemimpin adalah sosok seorang yang menjadi arahan bagi orang lain dan mampu mengendalikan orang lain untuk mengikutinya. Memimpin orang lain adalah salah satu kebutuhan manusia atau refleks manusia untuk berinteraksi sosial. Namun tidak semua orang mampu untuk memimpin orang lain karena menjadi seorang pemimpin harus memiliki skill atau kemampuan mengontrol orang lain agar mau mengikuti arahannya.

Selain Sepakbola di North West Derby

North West Derby adalah sebuah tajuk pertandingan sepakbola antara dua klub pemilik trofi terbanyak di Liga Inggris, yaitu Manchester United dan Liverpool. Dengan torehan trofi yang begitu banyak, apa sebenarnya penyebab awal kedua tim tersebut dapat berselisih? Dan apa saja faktor lain yang menyebabkan derby ini begitu “panas”? Simak ulasan berikut!